Sabtu, 18 November 2017

(Movie Review Only The Brave-2017) : Kisah Nyata Kehidupan Pemadam Kebakaran Hutan yang Menegangkan

Asallam’mualaikum
Selamat malam KIKOSer

Sabtu malam minggu yang nggak kemana-mana, Reyko mau kasi review film yang bisa dilihat sendiri atau bareng-bareng.

Nah Reyko mau Review film Only The Brave, buat KIKOSer yang suka film drama kisah nyata gitu, dengan efek2 menegangkan. Film ini wajib banget di lihat, film ini bercerita tentang kehidupan para pemadam kebakaran hutan gitu.

Cuz bahas filmnya

Oke awalnya Reyko nonton ini karena di ajakain Ien, teman Reyko. Awalnya nggak tau ini film soal apa, ahahahah.

Nah waktu nonton Reyko heran, soalnya sepi. Hemmm
Ini serasa kayak Reyko dulu nonton The Purge, isinya Cuma 8 orang dan Reyko nonton sendirian. Padahal The Purge 2016 lalu bagus looo.

Oke kita mulai, jadi film ini bercerita soal Tim pemadam kebakaran hutan di sebuah kota kecil di Arizona. Tokoh utama sebenarnya ada 2 orang menurut Reyko Eric dan Donut. Eric adalah ketua dari tim pemadam kebakarannya, dan dia sedang berusaha untuk mendapatkan sertifikat resmi dari pemerintah kota untuk tim pemadam kebakarannya, biar lebih diakuin gitulah.

Sertifikasi tim pemadam kebakaran ini di adakan beberapa tahun sekali, dan ada tes praktek secara langsung dalam menangani kebakaran hutan. Karena itulah Eric mulai merekrut anggota-anggota baru. Dari beberapa pelamar ada Donut, seorang pecandu yang ingin berubah karena ia sudah menjadi seorang ayah.

Eric akhirnya memberinya kesempatan, walaupun beberapa anggota lainnya tidak setuju. Latihan demi latihanpun mereka lakukan. Beberapa kebakaran hutan juga bisa mereka tahlukkan.

Sampai akhirnya mereka harus dihadapkan dengan kasus kebakaran hutan yang cukup besar di wilayah Yarnell Hill, ada banyak tim pemadam lainnya yang ikut untuk membantu memadamkan api.

Apakah kali ini tim Eric akan menjadi pahlawan? Menyelamatkan warga kota dari kebakaran hutan. Apakah Eric bisa menghentikan api yang semakin tidak terkontrol? Apakah timnya akan berhasil kali ini?

KIKOSer harus lihat filmnya untuk tau lanjutan kisahnya..ahahahah

Key~~waktunya Reyko komen soal film ini.
Jujur ini film lama banget 2 jam gitu, tapi nggak berasa. Walaupun di tengah-tengah film Reyko rada bosen sama pertengkaran rumah tangga Eric. Menurut ku seharunya ada beberapa adegan nggak terlalu penting, bisa di buat atau di masukkan adegan2 yang lebih berbobot atau menegangkan lainnya menurut Reyko.ahahahah

Secara alur ini bagus banget, nggak buru-buru. Selain itu di ceritakan secara detail tentang kehidupan tim pemadam kebakaran hutan Eric ini. Jadi nggak melulu fokus ke 1 orang aja.
Oyaaa, cerita ini banyak humornya, apalagi waktu proses perekrutan anggota baru. Di jamin KIKOSer nggak bakal bosen, Reyko bayanginnya pekerjaan mereka tegang mulu. Tapi ada saatnya mereka banyol nggak jelas. 
3 Orang paling koplak

Apalagi waktu latihan perlindungan, mereka akan masuk kedalam semacam kantong gitu, dan keliatan kayak ulet, lucu banget sumpah.

Waktu lihat film ini, Reyko jadi nambah info Reyko soal pemadam kebakaran hutan, bagaimana cara kerja mereka dan cara “menjinakkan” api. Secara niee yaa kebakaran hutan itu kan pasti luas dan arah angin juga membantu cepat/lambatnya penyebaran api. Jadi ikut deg-deg’an lah waktu lihat mereka beraksi.


Memang adegan eksekusi pemadam kebakaran hutannya nggak banyak-banyak banget, karena cerita lebih fokus ke cerita orang-orang yang ada di tim Eric.

Dijamin bikin mellow lah. Dari sekian banyak pemain, Reyko suka banget si Eric, gimana pemimpin ini bisa dengan telaten “membangun” timnnya, gimana dia bisa tetep nggak nyerah walau gagal berkali-kali dari tes sertifikasi, dan gimana dia sangat mencintai istri dan teman-teman kerjanya. Sumpah bikin nangis.

Terus soal Donut, pria pecandu ini, yang mau berubah mencoba menjadi ayah yang layak untuk anaknya, manis banget. Perjuangan seorang ayah lah. Dan beberapa kisah pemadam lainnya.
Oyaa kalau KIKOSer mau nonton, Reyko saranin bawa tisu. Ahahahah, dan tonton sampai akhir, akhir banget. Karena nanti ada cuplikan dari orang-orang aslinya.

Mungkin karena ini cerita nyata, jadi makin bikin deg-deg’an dan emosi di buat naik-turun lah, ceritanya dapet banget, nggak bisa bayangin lah. Oyaa film ini diangkat dari artikel/tulisan yang berjudul No Exit. Jadi kejadian ini memang pernah ada dan nyata pada pertengahan tahun 2013, makin merinding deh jadinya.
Reyko nggak bisa bayangin kejaan kaya’ gini yang harus siap di kepung api kapan aja.

Sekian dari Reyko, yang sudah nonton bisa komen deh bagian mana yang bikin nangis bombay.ahahahaha.
Pic &Gif: https://tenor.com and IMDB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar