Sabtu, 25 November 2017

(Kuliner Yogya) Cafe Brick : Cafe 24 jam Yang Wajib di Kunjungi Saat di Yogya

Asallam’mualaikum
Selamat malam KIKOSer

Sabtu malam minggu lagi pada ngapain nie?
Oya buat KIKOSer Yogyakarta atau yang lagi liburan di Yogya
Reyko mau kasi info tempat makan 24 jam yang kece banget.
Sayang kan kalau lagi di Yogya nggak coba café-café yang lucu.
Kalau KIKOSer mau cari tempat yang nyaman atau mau ngerjain tugas, atau lagi ngerjain kerjaan kantor dan butuh tempat 24 jam yang nyaman tanpa takut kelaparan.
Café Brick adalah solusinya.



Sebelumnya Reyko mau minta maaf dulu, ahahah soalnya ini postingan nggak bakal terlalu lengkap dengan foto, jadi lebih banyak narasi. Oya Karena Reyko kesininya malam, jadi foto bangunan luar yang kece jadi nggak seberapa kelihatan. Jadi KIKOSer mungkin bias googling aja atau langsung cek IG mereka disini. 
Jadi awalnya Reyko nemuin cafe ini karena pengen jalan-jalan malam di Yogya. Nah Reyko sampai ke tempat ini naik Go-Car (Langsung search aja Café Brick) waktu  sampai jam 11.35 an dan kondisi cafenya lumayan ramai.

Apa yang buat café ini seru?
Bangunan dan interiornya yang lucu. Dari luar pasti KIKOSer setuju kalau tempat ini seru buat foto-foto. Bangunannya semacam bangunan Belanda gitu lah. Di bagian depan KIKOSer sudah dimanjakan sama spot-spot foto yang bagus. Pertama kali dating Reyko uda di sambut sama meja kasir, dertan cake-cake cantik, sama dekorasi ruangan yang bikin foto di setiap sudutnya.ahahahha. Waktu dating, sudah langsung di Tanya untuk berapa orang. Nah karena Reyko macem anak ilang soalnya pada rame, akhirnya mz nya nawarin “ruang belakang” (Working Space klw nggak salah). 

Karena kedengeranya keren, Reyko ikutin mz nya deh. Jadi di kita ke bagian belakang, jadi lewat pintu di dalam Ruangan utama gitu. Pas keluar ada rumah/bangunan lagi. Selain itu ada tempat-tempat foto yang seru, Koper Harry Potter, Vespa, sepedah, dan taman. 


Jadi ruang belakang ini di tujukan buat pelanggan yang mau belajar, ngerjain tugas, rapat, kerja, atau mau tempat yang tenang.
Bangunannya juga lucu dan uniknya sebelum masuk kita harus lepas sepatu dulu. Ruangannya lebih sepi dan interiornya lebih calm dan nyaman lah. Mau duduk lesehan atau di kursi juga bisa, dan ada 2 lantai disini. Oya diruangan ini juga di sediakan buku dan majalah gitu, jadi bisa sambil baca-baca.

Kalau KIKOSer mau pesan, nggak perlu ke ruang utama, karena di tempat ini juga ada kasir dan cake-cake cantik yang dijual. Buat yang suka makan, baca, nongkrong, foto-foto dan ruangan yang sepi serta nyaman, bisa pilih ruangan ini deh.


Tapi karena ruangan ini fungsi utamanya memang untuk belajar, kerja dan mencari keteangan, jadi jangan terlalu berisik yaa kalau disini. Waktu Reyko dating, kondisinya sepi banget, tapi pas jam 12 ada beberapa anak yang kerja kelompok gitu deh, seneng lah sama suasanya, berasa jaman kuliah dulu.

Oya Reyko perhatiin ruangannya bersih, bantal-bantal dan kursi lesehannya juga bersih. Biasanya kalau kursi lesehan gitu, suka ada noda-noda kotor makanan atau minuman gt lah.ahahaha

Harga dan Rasanya Gimana?
Berhubung Reyko Cuma pesan 3 menu dan 1 jenis minuman, jadi belum mau komen banyak.ahah. Tapi lumayan lah.
Soal harga buat tempat nyaman dan kece, wajar lah makanan >30k lebih. Tapi buat yang suka jajanan di Yogya, menurut Reyko harganya memang mahal. Tapi balik lagi, dengan tempat yang oke, menurut Reyko wajar.
Nah sekarang komen makanannya, Reyko pesan

1.   Aglio e Olio
Bisa pakai pasta apa aja, ada pilihannya, tapi Reyko suka spaghetti aja. Waktu dating, cantik banget. Tapia da bau-bau aneh, kayaknya dari jamur dan bawangnya. Oke Reyko termasuk orang yang sensitive ama bau-bau’an,ahahha. Untung aja rasanya lumayan, potongan udangan juga lumayan, walaupun kecil-kecil. Sebenernya rasanya lumayan, tapi karena ada bau2 aneh dan terlalu berminyak banget, jadi nggak yang wow gimana gitu.

2.   Nasi goring curry
Nah ini baru enak, bumbu currynya berasa banget, bau rempahnya juga sedep banget. Selain itu warnanya juga cantik,ahahahha. Puas lah nasi goreng ini.

3.   Reyko lupa namanya apa, ahaha tapi ini makanan mix semua gorengan dan cemilan. Ada Cumi goreng, bawang Bombay goreng, Ayam goreng, dan ayam bumbu. Apapun yang digoreng itu pada dasarnya enak, Cuma yang bikin enak atau enak banget itu cocolan atau saus yang nemenin.

Sayangnya, sausnya nggak cocok menurut Reyko, buat ayam bumbunya juga, bumbunya manis banget, jadi aneh menurut ku.
Selain itu saus cocolannya adalah saus yang sama kaya ayam bumbunya,, eeaaaa jadi sama aja deh. Coba ini dibuat gurih, asin, pedas gitu pasti enak. Tapi saus mayonya lumayan kok.
Kalau kesini lagi, Reyko pasti coba menu-menu lainnya deh, apalagi menu sarapannya.ehehehe

Pelayanannya Gimana?
Soal pelayanan Reyko suka banget, soalnya pada tanggap. Walaupun Ramai, setiap pengunjung yang dating langsung di sambut dan nggak dibiarin celingak-celinguk macem orang ilang.ahahhaa. Selain itu mbak dan mas di “ruang belakang” ramah banget, dan tau produk yang di jual lah. Mereka juga bisa kasih nasi goreng apa yang rekom,ahahha.

Setelah pesan dan langsung bayar (Oya di sini hanya terima pembayaran Tunai, saying sekalii T_T) pesanan juga nggak lama-lama banget keluarnya. Waktu itu minuman Reyko kurang 1 dan mbak nya langsung cekatan, dan bilang maaf gitu. Jarang-jarang dapet pelayanan gini di café 24jam,hahaha.
Inilah hal yang penting juga selain rasa makanan, yaitu pelayanan. Aahhaha, kalau kita di layanin dengan baik dan ramah, pasti uda seneng dulu.

Bakal Balik Lagi?
Pasti, Reyko pengen balik buat sarapan.ahahaha pagi-pagi gitulah. Soalnya belum nyobaik kopinya. Oya kopi disini di seduh dan di produksi sendiri, jadi ada bangunan khusus untuk peracikan kopinya. Selain itu kalau pagi, foto-fotonya bakal kelihatan lebih bagus, apalagi bangunan utama cafénya. Selain itu kayaknya nggak serame waktu malam hari deh.eheheh
Secara kesan pertama sih, suka lah, dan pengen balik lagi. Cuma ini kan kunjugan 1x dan 1 hari, waktu malam juga, jadi mungkin keadaan bisa berubah-ubah.

Sekian dari Reyko semoga bermanfaat, yang mau liburan atau lagi liburan di Yogya, café ini bisa jadi tempat seru yang bisa di kunjungi.

Alamat : Jalan Damai No.8, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.
No Tlfn : 081-229897464

Foto-foto dulu






       



Tidak ada komentar:

Posting Komentar