Selasa, 11 April 2017

(Review Kebun Binatang Surabaya): Ayo Jalan-Jalan Ke Kebun Binatang Surabaya

Asallamualaikum,
Selamat Malam KIKOSer
Malam ini Reyko mau share soal Kebun Binatang Surabaya ni.


Sabtu lalu, Reyko sama Epik jalan-jalan ke Kebun Binatang Surabaya, karena terakhir Reko ke KBS tahun 2014 an.

Liputan soal Kebun Binatang Surabaya, sebelumnya sudah pernah Reyko ulas (baca ini)

Nah sekarang udah 2017 nie, apa Kebun Binatang Surabaya sudah berubah lebih baik?

Apa ada hal-hal baru di Kebun Binatang Surabaya?
Ayo buat KIKOSer yang penasaran dan mau jalan-jalan, Yuk baca liputannya.


Sabtu (8/4/17) siang, Reyko sama Epik ke KBS lagi setelah sekian lama.ahahahha

Berhubung hari sabtu jadi KBS lumayan ramai nie, nggak hanya anak-anak TK aja, tapi anak mahasiswa juga ada, kayaknya mereka lagi tugas lapangan gitu deh.

Okeee, sebelum masuk kita beli tiket dulu lah yaa. Tiket masuk 15k, buat wisata dalam kota, harganya murah lah menurut Reyko. Untungnya siang itu mendung, jadi bisa enak jalan-jalannya.

Kalau KIKOSer binggung mau kemana dulu, Bisa lihat peta lokasinya yaa. Bagian depan, sangkar burung-burung dan kolam, masih sama seperti terakhir Reyko ke sini. Masih rimbun, hijau, dan bersih, kalau ada sampah itupun daun2 atau kotoran burung.



Tujuan pertama Reyko adalah bagian Aquarium, soalnya bagian ini katanya sudah di renovasi. Jadi penasaran berubah jadi sebagus apa.

Sebelum ke bagian Aquarium, aku sempetin dulu lihat kolam dugong/putri duyung. Ternyata kolam dugongnya belum di renovasi, masih kosong dan terbengkalai T_T, padahal pengen banget lihat dugong.

Dari tempat dugong ini, jalan ke belakang dikit, KIKOSer sudah sampai di bagian Aquarium. Tenyata memang sudah di revoasi. Sebelum masuk ke bagian Aquarium dan reptil kita harus beli tiket lagi 8k (Rp. 8000), hemmm nggak sabar lihat renovasinya.
Aquarium Kebun Binatang Surabaya Yang di Renov



Waktu masuk bagian depan, Reyko sama Epik ber WOW ria, macem Sepongebob sama patrick masuk di club pecinta ubur-ubur.


Aquarium yang dulunya surem banget, sekarang biru dan enak banget. Selain Ber-AC, pencahayaan yang bagus, dekorasinya juga lucu. Buat KIKOSer yang bawa adik/anaknya/bawa diri sendiri.ahahahha. Di bagian lobby ada penjelasan singkat soal makhluk hidup. Ada 2 TV yang tayangin video hewan-hewan di alam liar.

Nih biar nggak penasaran Reyko sebar foto aja yaaaa
 
Lobby Aquarium KBS uda bagus sekarang><






Di bandingkan tahun 2014, sekarang bagian Aquarium sudah bagus dan layak lah buat di kunjungi anak-anak, soalnya kalau yang dulu lebih mirip tempat uji nyali.ahahahaa

Di setiap Aquarium ikan juga ada keterangan seperti gambar di bawah ini.




Nah kalau ke sini bawa adik/anak/keponakan yang masih kecil2 dan banyak tanya ini itu, jadi lebih gampang kita jelasinnya.

Pada dasarnya KBS ini nggak terlalu berubah banyak, bagian Aquarium dan beberapa wahan bermain aja, yang kayaknya di tambah, terus ada taman selfie juga, belum nyoba naik2 ke sini sih.ehehehe. Tapi Reyko tetep suka jalan-jalan di sini, soalnya tempatnya rimbun dan banyak tempat duduk di setiap sudut. Kalau KIKOSer capek jalan kaki, kalian bisa coba wahana air, naik perahau atau bebek dayung.

Reyko akuin walaupun ramai, KBS ini lumayan bersih, soalnya petugas kebersihan ada di setiap sudut, termasuk tempat sampah. Jadi KIKOSer jangan buang sampah sembarangan yaaa, walaupun petugas kebesihannya banyak.
Oyaa buat pertama kalinya Reyko beli makanan di dalam KBS ini, walaupun Cuma cemilan sih. Kata Epik buat ukuran tempat wisata dalam kota, harga makanan dan cemilan di KBS ini masih masuk akal/ terbilang murah. Dengan 5k (5000) kita uda dapet pentol, tahu, siomay, dan gorengan, rasanya juga lumayan.

Sekian dari Reyko~~~
Buat KIKOSer yang mau jalan-jalan dan mau tau seperti apa Kebun Binatang Surabaya, bisa nie waktu liburan main ke sini.

Semoga liputan ini bermanfaat. Oya Reyko Cuma 1 hari main di KBS ini jadi, suasana dan keadaan juga mungkin bisa berubah kalau KIKOSer ke sini. Siapa tau lebih ramai/lebih sepi, bisa lebih bersih/lebih kotor.

Yang penting selama di KBS jangan buang sampah sembarangan yaaa~~~~

PS: Menuju pintu keluar ada bagian/sudut yang menurut Reyko agak terbengkalai, jadi gerobak sampah juga berjejer rapi. Mungkin tempat ini mau di kembangin kali ke depannya. Tapi sayang kalau ada sampah2 numpuk. Semoga, misal memang mau di buat sesuatu, bisa makin wow gitu.eheheh



                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar