Kamis, 02 Maret 2017

(Review COSRX Blackhead Power Liquid dan Power Cream) : Solusi untuk Kulit Berminyak, Berjerawat, Komedo, dan Pori-Pori Besar

Asallamualaiku KIKOSer
Selamat Malam~~~

Malam ini Reyko mau Review skincare buat wajah nie.
Rasanya Reyko uda lama nggak review kosmetik atau skin care.ahahahah.

Kali ini buat KIKOSer yang punya masalah dengan JERAWAT, KULIT BERMINYAK, KOMEDO (Hitam/putih), PORI-PORI BESAR, jangan bersedih hati lagi. Reyko nemuin produk baru yang mengatasi masalah-masalah kulit wajah berminyak.
Mau tau produk apa itu?
Produk korea adalah COSRX.
COSRX sendiri ada beberapa rangkaian perawatan, nah yang Reyko pakai, dan bakal diulas adalah
COSRX BHA Blackhead Power Liquid dan BHA Blackhead Power Cream.
2 produk COSRX ini yang lagi Reyko pakai (Memuaskan Sekali)....dan pastinya Reyko bakal nyoba produk COSRX lainnya.
http://www.wishtrend.com


Oke pertama Reyko mau jelasin kalau COSRX yang Reyko beli ini edisi share in jar and Bottle. Buat KIKOSer yang suka coba2 produk skincare, cara beli produk share in jar/bottle ini ekonomis banget, dan menghindari kerugian (keuangan) kalau ternyata produk yang dibeli nggak cocok. Kan sayang tu kalau beli uda mahal2 ternyata nggak cocok. Oke langsung bahas produknya.



Apa Itu COSRX?
Nah buat lebih jelas KIKOSer bisa langsung baca di web resminya disini . Intinya ini produk skincare dari korea selatan. Dan dari sepintas reyko baca, mereka mengedepankan bahan-bahan alami dan ramah lingkungan.



BHA itu apa?
Awal Reyko beli produk ini sebenarnya karena BLACKHEAD. Komedo hitam ini SUPER mengganggu menurut Reyko. Berhubung produk ini ada rangkaian Blackhead jadi Reyko penasaran banget. Nah baru sadar kalau ada tulisan BHA. Untuk keterangan lebih lanjut soal BHA kalian bisa baca disini. Intinya kalau menurut Reyko, BHA ini membersihkan lebih dalam ke lapisan kulit.

NOTE : Setelah membaca dan melihat beberapa review orang sebelum membeli produk ini. Reyko dapet kesimpulan bahwa. NGGAK semua orang cocok dengan produk BHA. Orang dengan kulit wajah berminyak banget, atau kombinasi lebih cocok menggunakan BHA, sedangkan kulit normal atau kering lebih cocok dengan AHA (dari pengamatn reyko liat dan baca beberpa review soal produk ini). Beberapa orang ada yang mengalami purging setelah pemakaian. Purging sendiri, menurut Reyko seperti pembersihan pada pori-pori wajah, jadi efeknya bisa muncul jerawat atau komedo makin keluar.

Buat Yang Pertama Coba, Enaknya Pakai Apa?
Untuk Kulit Wajah Berminyak
Kalau KIKOSer Memiliki masalah kulit wajah seperti Reyko (Berminyak, Jerawat, pori-pori besar) kalian bisa coba BHA.
Untuk Wajah Kering
Untuk wajah kering, kombinasi, KIKOSer bisa pakai AHA aja.

NOTE : Jika KIKOSer ragu, kalian bisa beli produk share in jar seperti Reyko, karena kalau nantinya nggak cocok nggak terlalu rugi banyak (Mari berbelanja dengan bijak)



Tekstur dan Bau Produk ini Gimana Sih?
Kalau Power Liquid bentuknya cair dan sedikit thick, tapi nggak sampai seperti serum. Nggak terlalu berbau aneh menurut Reyko. Kalau yang cream, cepat meresap di kulit, baunya seperti obat jerawat menurut ku. Kalau KIKOSer pernah coba Etude House seri AC clinic yang rangkaian buat jerawat, baunya sabun cuci mukanya hampir seperti ini. Tapi menurut reyko nggak mengganggu, selama hasilnya memuaskan. Soal botol/wadah yang asli, nanri kalau reyko sudah beli yang ukuran normal, baru aku posting dan aku ulas masalah kemasan.

Apa Reyko cocok dengan Produk BHA Blackhead Power Liquid dan BHA Blackhead Power Cream?
Sejauh Reyko pakai 2 minggu lebih ini Alhamdulillah cocok banget, dan langsung kepikiran nyoba produk2 COSRX lainnya. Pertama reyko Cuma pakai Power Liquidnya aja. Pemakaian pertama nggak ada masalah, seperti purging atau merah-merah. Reyko pakai di malam hari, dan paginya komedo putih pada keluar. Jerawat Reyko juga agak kempes. Setelah 1 minggu, jerawat kecil-kecil jadi kering. wajah reyko nggak terlalu berminyak, dan pori-pori reyko sedikit mengecil. Rada kagum sih, soalnya setiap habis pemakaian, perubahannya perlahan kelihatan, pori-pori reyko lebih tersamarkan. Rasanya seneng banget.
        Nah karena power liquid ini cocok reyko beli yang cream juga dan kali ini reyko makin kagum. Kalau power liquid butuh 3-4 hari untuk keringin jerawat, penggunaan liquid dan cream secara bersamaan, 1 malam aja jerawat kempes dan nggak merah-merah. Wah padahal Minggu2 pemakaian reyko mau datang bulan, dan pasti jerawat bakal muncul. Tapi Alhamdulillah power liquid sama cream ini nge bantu banyak. Kalau di pakai bersamaan, pagi harinya wajah keliatan mulus gitu, pori-porinya nggak telalu kelihatan.

Oya awal-awal pemakaian, reyko sempet kaget, blackhead di hidung makin keliahan jelas, tapi lama-lama jadi samar dan beberapa hilang. Menurut reyko itu efek purgingnya deh. karena reyko nggak mengalami jerawatan parah atau merah2. Jadi reyko rasa 2 produk ini cocok di wajah aku.

NOTE: Saat memakai power liquid dan creamnya secara bersamaa, wajah reyko sedikit berminyak. Makannya reyko pakai 2 produk sekaligus waktu malam hari aja. Tapi wajah di pagi hari ini yang bikin seneng, wajah jadi lembab, dan keliatan mulus gitu wajah.ahahahaha. Selain itu jerawat juga kempes.


Reyko Cara Pakainya Gimana?
Awalnya power liquid aku pakai setiap hari (Buat kulit kering/kombinasi jangan coba cara ini), karena memang di wajah jadinya bagus, jerawat cepet kering, pori-pori mengecil, komedo juga nggak kelihatan banget.  Jadi aku pakailah setiap hari..ahahahahhaha, karena nggak ada efek purging yang ekstrim di wajah Reyko. Tapi ternyata waktu aku baca2, power liquid ini pemakaian seharusnya 2-3x seminggu. Jadi untuk sekarang, Reyko pakainya di selang seling. Sehari pakai, sehari enggak. Kalau creamnya di pakai setiap hari (pagi/malam) nggak masalah.
Pemakaian Pagi Hari:
(Ini tahap2 skincare reyko di pagi hari)
-      Cuci muka dengan produk dari elshe
-      Pakai Secret Key STE Rose ke seluruh muka, dan di tepuk2 secara perlahan (Nanti ini produk reyko review juga deh, Soalnya baru pakai 4 harian.ahahah)
-      Pakai power cream, Cuma reyko pakai di T zone, bagian wajah paling berminyak dan banyak komedo. kalau ada jerawat, reyko kasi juga di bagian jerawatnya. kemudian reyko tepuk2, pelan2 aja biar merasuk ke wajah gitu.
-      Setelah itu reyko pakai gel pagi dari elshe (karena memang sebelum pakai COSRX reyko pakai perawatan wajah Elshe sampai sekarang)
-      Terakhir bedak Tabur

Kalau mau pakai foundation wajah, reyko bakal skip gel pagi dan di ganti dengan foundation.

Pemakaian Malam Hari:
-      Cuci muka
-      Kalau waktunya maskeran, yaa pakai masker wajah dulu, baru ke step selanjutnya
-      Secret Key STE Rose
-      COSRX blackhead Power Liquid, Reyko pakai di T zone, bagian pipi dekat hidung (karena pori2nya gede), hidung dan dagu yang banyak komedo hitam/putih). Kalau ada jerawat bagian yang berjerawat juga reyko kasih. pemakaiannya reyko lebih suka di tepuk2 daripada di usap.
-      COSRX blackhead power cream, pemakaiannya sama aja di daerah2 wajah seperti power liquidnya.


Hasilnya Gimana?
Hasil 2 minggu ini memuaskan. Walaupun blackhead nggak langsung hilang sepenuhnya. Padahal 1 minggu pertama reyko cuma pakai yang power liquidnya aja. Tapi KIKOSer jangan harap wajah langsung kinclong, bebas jerawat, dan wajah jadi macem manekin, karena semua butuh proses dan waktu, tapi setiap hari hasilnya kelihatan kok. Paling enggak komedo putih reyko berkurang banyak, nggak kelihatan malah. Memang setelah pakai ini, menurut reyko komedo jadi gampang keluarnya, kalau pagi kadang kelihatan gitu. Tapi setelah cuci muka ilang udah. Soal jerawat nggak usah di tanya, reyko puas banget, jerawat jadi cepat kering dan jerawat berkurang banget (Reyko tinggal fokus bersiin noda bekas jerawatnya). Oya yang paling reyko suka lagi, pori-pori wajah perlahan mengecil. Memang tetap kelihatan, ngggak semulus manekin, tapi nggak separah dulu lah menurut reyko. Sebenarnya produk ini yang liquid ada efek mencerahnkan, tapi reyko nggak terlalu fantik buat mutihin wajah. Reyko lebih suka wajah coklat alami ini, ahahah. Kalau ada yang bilang wajah reyko jadi lebih putih, hemm langsung binggung deh.

Intinya reyko puas sama 2 produk COSRX ini, lagian baru 2 minggu, jadi mungkin bakal ada perkembangan lainnya. Nanti setelah 2 bulan reyko bakal kasi perkembangan lagi.

NOTE : waktu subuh setelah malamnya pakai 2 produk ini, reyko pernah iseng. Jadi setelah sholat subuh, Reyko pakai biore pore pack yang warna hitam. Hemmm setelah 15 menit dan reyko angkat, Wahhhhhhh.. komedo putih yang keangkat banyak banget.... hampir penuh 1 pack ketutup komedo putih semua. Memang deh komedo jadi lembut dan gampang keluarnya, jadi cuci muka aja uda bersih gitu, apalagi pakai pore pack langsung keangkat semua deh. Karena pada saat kita pakai pore pack atau masker yang peel off, kita hanya mengangkat kotoran bagian atas saja. Sedangkan kalau pakai BHA, seperti di bersihkan sampai dalam pori-pori.

Apa Mau coba Produk COSRX lainnya?
Tentunyaa~~~ Reyko masih ada masalah sama bekas jerawat yang hitam2. Reyko uda ngincar beberapa produk COSRX lainnya, ahahah di tunggu aja Reviewnya.

Sekian dari reyko semoga infonya bermanfaat. Buat KIKOSer yang berjerawat reyko Cuma mau rekomendasikan 2 brand yang sejauh ini reyko pakai dan ada hasilnya walau nggak instan. Pertama Elshe (perawatan wajah) dan COSRX ini.

PS : Semua ini pengalaman pribadi Reyko. Bisa berbeda dampak dan hasil untuk setiap orang. Karena setiap orang punya masalah wajah yang berbeda-beda.
Oyaaaa... Reyko awalnya sempat takut coba produk ini, karena review dari beberapa orang kok nggak cocok dan purging parah. Tapi akhirnya reyko coba aja, karena tiap orang bisa jadi beda hasil. Dan anehnya setelah reyko pakai 1 minggu, setiap hari. wajah reyko baik2 aja, jerawat nggak nambah, berkurang malah. Cuma bekas-bekasnya aja yang masih kelihatan. wajah juga kenyal.

FYI : Efek purging itu bisa dikatakan mengeluarkan racun dari wajah. Jadi tergantung dari perawatan wajah setiap orang, yang dipakai apa, ada bahan2 berbaya atau enggak. Dulu reyko pernah coba SKII, dan purging walau nggak parah 1 wajah, wajah jadi bruntusan, tapi sertelah 2 minggu jadi kering dan wajah jadi mulus dan kenyal. tapi tetep jerawat beberpa masih ada. Tapi nggak parah. Soalnya reyko pakai perawatan wajah xxx (dulu belum kenal elshe soalnya). Sebenarnya pakai SKII enak sih, tapi ada beberpa zat yang ternyata nggak bagus buat tubuh, selain itu harganya juga bikin dompet menangis.ahahahha Alhamdulillah sekarang uda nemuin STE Rose punya secret key.

Ini Link2 yang bisa KIKOSer kepo’in...apalagi yang punya masalah sama jerawat.
1.   Elshe 
2.   COSRX IG 
3.   COSRX Web 

Dan ini Tempat Reyko beli Produk COSRX yang share in jar dan bottle




  Ini Reyko mau kasi foto perubahan kulit wajah yaa....ati2 karena foto di zoom biar kelihatan jelas. Maaf juga kalau foto bareface  ngeganggu.ahahahah, tapi kalau nggak ada foto emang susah percaya gitu.   
Please jangan sama'in kulit reyko, sama kulit alien tampan ini T_T

Aaaaaa Reyko sebar foto aib kulit sendiri, Ini no filter yaaa...nggak ada efek2 kamera...pori2 di kecilinlahh..kamera 360 lahh. Ini foto cuma sedikit di terangin aja. nggak ada editan lain.ahahahha.





 Foto ini sebelum pemakaian T_T, padahal ini diambil beberapa jam setelah mandi


Setelah 5 harian, jerawat sudah lumayan, pori2 juga. ini sebelum reyko pakai Power creamnya




Ini 1 minggu lebih setelah pemakaian, di ambil waktu pagi, bareface . ini sudah pakai power creamnya.

blackhead berkurang



Ini foto tadi pagi. ahahaaha, belum pakai apa2, dandannya di kantor soalnya. 
Itu semua foto tanpa efek2 yaaa KIKOSer.
Hiksss, paling enggak pelan2 uda lebih mending lah itu pori2 dan komedo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar