Rabu, 01 Februari 2017

(K-Pop Fans) Please Jadi Fans Jangan Lebay

Assallamualaikum
Selamat malam KIKOSer~~~
Malam ini lihat IG, ada beberapa hal yang buat Reyko kesel.

Ini udah sering kejadian, akibatnya juga kelihatan.
Pleasee kalau KIKOSer punya Idola artis yang di suka nggak mau kan artis/idola kita luka, murung, atau ngerasa nggak nyaman.
Nah kenapa beberapa fans K-Pop Indonesia susah banget kontrol diri kalau ketemu artis idola mereka. Ingat Bias (artis idola) bukan barang yang bisa seenaknya kalian pegang-pengang.


          Sebenarnya postingan kaya gini uda pengen banget Reyko tulis, soalnya beberapa fans mungkin nggak ngerti idola itu harus di apain, idola itu apa, dan gimana cara memperlakukan mereka. Ini postingan isinya soal curhatan ehehehe, jadi KIKOSer yang suka K-Pop mungkin mau baca atau yang enggak bisa close aja.ahahah, sayang kuota baca beginian.



          Jadi Reyko sudah suka K-Pop tahun 2009, waktu jaman-jaman SMA, dan langsung suka SHINee. Waktu jaman kuliah tahun 2010 kalau nggak salah, SHINee sempat ke Indonesia, ada konser K-Pop kalau nggak salah dan Petaka itu muncul. 

Ada beberapa orang/yang ngakunya fans, pegang2 member, sampai Jjong cidera. waktu itu fans Internasional dan Korea jelas marah, Shawol INA sampai buat permintaan maaf tertulis kalau nggak salah. Intinya karena kejadian SHINee yang nggak diperlakukan baik sama “fans” INA, Shawol INA jadi tercemar. Padahal nggak semua Shawol gitu kan. Reyko sudah sedih kenapa orang-orang yang datang ke bandara nggak bisa tertib, lihat dari jauh kan bisa, tapi mungkin kurang puas kali yaa, uda nungguin berjam-jam kalau nggak dapet foto deket banget/bisa megang mereka mungkin percuma.

          Reyko kondisikan semua KIKOSer yang sudah baca di tahap ini adalah fans dewasa, fans yang nggak norak, fans yang bisa hargain idolanya. 

Terus di saat EXO, BTS konser di INA kenapa selalu dapet aja foto member yang di pegang-pegang. Sekarang ada syuting bukan konser, di padang anak BTOB juga jadi korban, lihat foto mereka di pegang-pegang wajahnya gitu jadi ikutan sedih.




 Reyko memang bukan fans mereka, tapi ini bawa nama Indonesia looo, bawa nama fans Indo juga. Jangan sampai karena beberapa oknum nggak bertanggung jawab, lainnya jadi ikutan jelek. Maaf Reyko nggak mau kasi Foto SHINee/BTS bikin emosi naik, dan sedih . Nanti ini tulisan nggak selesai deh.

Nahh Reyko mau kasi tips nie gimana caranya menghargai idola kalian yang datang di Indonesia. Kalau fans-fans dewasa dan budiman pasti prakteknya bagus deh soal beginian :

-          Jaga jarak. Kecuali untuk masternim INA, yang bisa foto2 artis idola di jarak yang aman, dan nggak mengganggu, Reyko yakin masternim bisa santun ambil fotonya, nggak kamera HP di taruh depan wajah artisnya. Reyko sendiri nggak pernah nungguin artis di bandara, cukup ketemu di tempat konser udah cukup. Pada dasarnya kalau ketemu orang yang Reyko suka, selalu jadi batu tiba2. Maksudnya Reyko jadi diem, benggong, lihatin orang yang Reyko suka. Kadang kalau triak-triak Reyko baru bisa kalau artisnya uda nggak ada di depan mata.ahahah. Uda ter uji di beberpa konser K-pop/ band2 indo, kalau ketemu member yang Reyko suka adanya diem, mata membulat, susah nafas, badan jadi kaku tiba2.

-          Jaga Diri. Ini lebih pada jaga tangan kalian dan mulut.aahahahha. Kadang beberapa orang kalau lihat barang bagus rasanya pengen pegang aja. Tapi idola kalian bukan barang kan, ehhehe. Mereka manusia juga, jadi jangan deh colak-colek, cubit-cubit, atau foto kelewatan deket, apalagi narik dan ngejambak. waduh serem kan. Coba kalian lagi ngantri aja deh, kalau ke desak atau keserondol (bahasaaa manaaa ini) ke injek-injek ketarik-tarik, pasti kita nggak nyaman juga kan. Maka posisikan idola seperti kita, yang mau di sambut dengan nyaman, aman, dan tentram. Terus jangan sampai teriak-teriak di sebelah telinga mereka, yaaa ampun kalau tiba-tiba tuli mendadak gimana ituu artis.

-          Jaga sekitar. Okeeee misal nie KIKOSer uda jadi fans budiman, santun dan makmur. Misal uda nunggu di bandara, bawa poster, kamera, bekal dll, uda posisi di sebelah pagar pembatas. Waktu idola kalian jalan kalian uda foto2 di jarak aman, nggak colek2, nggak pegang-pegang. Tapi orang di belakang kalian nggak bisa di atur, kelihatannya uda macem serigala ngelihat domba tersesat. Uda tanda-tanda mau nerkam idola kalian. Nahh saatnya jadi satpam dadakan. Bisa nie kita bantu mengamankan, caranya ingetin mereka, biasanya nggak bisa di bilangin halus sihh....butuh sedikit gertakan dan dorongan. Ahahahahah asal idola kalian selamat dari serigala lapar, rasanya udah seneng kan.


Kalau di kepala KIKOSer ada percakapan waktu baca tulisan di atas
 "Ihhh terserah Kita dong, mau ngapai aja kalau ketemu artis" 
"Ihhhh Reyko ngantur banget sihhh"
"Ih sotoy banget terserah Guweeehhh mau teriak-teriak, mau colek-colek idola guwehhh"
"Iihh mumpung bisa ketemu bias terserah guweh dong mau ngapai"
Kalau percakapan macem itu yang keluar berarti kita fans yang nggak sejalan. ahahahha. Jadi kemungkinan kalian jadi serigala waktu ketemu idola 100% deh. Mending banyak2 semedi dan berdoa, biar pikiran jernih. 
Terus jangan lanjutin baca, abisin kuota sayang banget

Memang manusia itu kalau lihat idola, kayak serigala laper ketemu domba gemulai di depan mata. Tapi fokus, kalau misal kita uda colak-colek idola, uda berhasil dapet rambut mereka (Ini rada horor) terus kalian puas? kalau puas berarti rada nggak sehat emang. 

Kalau kita suka sesuatu sebenarnya sifat melindungi sama protektif pada dasarnya muncul, jangan sampai rasa penasaran, nafsu sesaat bikin idola kita cidera dan ngerasa nggak nyaman.



          Semakin nambah usia kita memang nggak jamin kita jadi dewasa secara pemikiran, tapi pengalaman bisa bantu banyak. Waktu nonton SWC V Ina kemarin, aku akuin itu konser K-Pop tebaik yang pernah Reyko datengin. Dari awal SMTown yang dari antri aja nggak nyaman, waktu konser ada beberapa penonton yang nggak dewasa, saling serobot dan nggak tertib. Mubank, SWC III, EXO planet (rada lupa nama konsernya apaan). SWC V menurut Reyko dari tempat konser dan penontonnya bikin nyaman banget. Mungkin karena konsernya dadakan makannya yang dateng Shawol2 “lawas” atau Shawol2 yang sudah “berumur” nggak belasan lagi gitulah..macem Reyko. Jadi waktu antri tertib banget, sejauh Reyko amatin yaaa, jadi waktu itu tali antrian putus, tapi nggak ada Shawol yang nyerobot antrian. Kita tertib, sayangnya waktu itu hujan, Reyko nggak bisa foto2. Tapi kalau ada KIKOser yang nonton SWC V kemarin, pasti setuju kalau konser SHINee ke V memuaskan banget, makasi juga buat promotornya.

          Waktu konser project Shawol juga berhasil, Alhamdulillah tertib konsernya. Lihat member SHINee seneng dan bisa nyaman ngobrol rasanya ikutan seneng juga. Semoga konser BTS kedepan, entah kapan ke Indo, bisa tertib juga. Kadang kalau lihat konser di Jepang, pengen gitu bisa antri kayak gitu, bisa tertib. Waktu teman Reyko nonton konser EXO di Jepang, katanya antriannya rapi banget dan tertib. Hikssss memang tergantung individu fansnya sih. Nggak heran fans Jepang selalu menang banyak.


Senogaa tahun ini BTS ke INA, Army INA semoga bisa tertib juga, kalau pengennya Reyko konsernya dadakan ajaa, seperti SWC V kemarin, ahahahha biar yang dateng itu fans yang bener2 serius dan cinta ama idolanya, biar minim ricuh dan nggak kecampur fans2 labil/yang suka serobot antrian gitu.


          Sekian curhatan Reyko, ayoo KIKOSer kalau jadi fans dan punya Idola, jaga perilakunya yaaa. Apalagi kalau datang ke Indonesia, kita bawa nama fandom juga negara loooo jadi jangan sampai tercemar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar