Selasa, 27 Desember 2016

(Kuliner Surabaya) Gyu-Kaku Surabaya: Japanese BBQ Restaurant All You Can Eat

Assalamualaikum KIKOSer
Selamat Siang~~~~~~

sudah menjelang akhir tahun, mau liburan kemana nie?
Buat KIKOSer yang bisa liburan jauh, kalian bisa liburan deket2 aja. Contohnya makanan di tempat2 baru.
Nah kali ini Reyko mau review Japanese BBQ Restaurant di Surabaya nie.
Buat KIKOSer yang suka konsep BBQ, seperti di Drama-drama korea/jepang bisa nie coba makan di Gyu-Kaku.
Nggak hanya menjual makanan jepang, beberapa makanan korea juga ada loo dan semua menunya utamanya daging Sapi pilihan~~
Yuk Liputannya


        Nah awalanya Reyko sama temen2 bisa terdampar di tempat ini, karena kita nggak bisa liburan jauh. Mau ke Malang macet, ke pandaan juga. Akhirnya kita putuskan jalan dan makan di Mall aja. Mau makan apa baru kepikiran di perjalanan. Setelah pertimbangan dan diskusi panjang~~~akhirnya kita pilih makan di gyu-kaku ajaa.

        Kita akhirnya makan di Gyu-Kaku Tunjungan Plaza 4 lantai 5. Waktu kita datang belum terlalu ramai, jadi bisa deh pilih-pilih tempat duduk. Oya perlu KIKOSer tau, menu buffet di sini range harganya banyak. Jadi kalian bisa sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Berhubung ini pertama kalinya Reyko makan di sini, jadi teman Reyko rekomendasiin Standart Buffet (dewasa 228k, anak-anak dan orang tua 158k). Pilihan menu di standart buffet menurut Reyko sudah banyak dan lengkap, dari cemilan, salad, daging, cumi-cumi, dessert, soup,ayam,dan rice&noodle.


        KIKOSer bisa pilih menunya secara bertahap, jadi biar bisa kemakan semua. Waktu itu Reyko dan teman2 pilih, cumi, ayam, chicken karage, karubi- harami-yaki shabu (daging) buat jenis-jenis daging KIKOSer bisa tanya ke kakak2 pelayannya ya, ramen, miso soup, Bibimbap, salad (pakai selada), untuk dessert kita pesan ice cream (rasa vanila), milk puding. Oke Reyko jelasin makanannya dulu ya~~~Oyaa sebelumnya Reyko mau minta maaf dulu, mungkin kebanyakan nonton Anime food wars (Shokugeki no soma) reko agak terbawa-bawa macem komentator nulisnya. ahahahahha


1.   Daging


Reyko suka daging yang tipis (yaki sabu, kalau nggak salah), ada lagi karubi, kalau karubi ini daging punggung sapi, potonganny lebih tebal. Kalau waktu di grill juicy banget. 


kalau KIKOSer suka, kalian bisa tambahin bawang sama mentega waktu di grill. setelah daging matang, KIKOSer bisa makan langsung, atau di campur keju leleh (temen reyko ada yang makan pakai keju dan rada aneh menurut reyko.aahaha), atau mau makan sambil di wrap sama selada (kayak cara makan di korea gitu).



        Kalau reyko cara makannya, selada-daging-chili paste-bawang goreng-cabe. Atau kayak teman reyko selada-daging-nasi. Semua tergantung selera ya KIKOSer, mau di kasi keju juga bebas.ahahahah




2.   Cumi2 dan Ayam
Hemmm nggak tau kenapa Reyko kurang suka kalau cumi dan ayam di menu BBQ, rasanya aneh.ahahaha.

3.   Miso Soup
Sejauh Reyko nyoba miso, di Gyu-Kaku ini yang paling enak. biasanya miso itu punya bau khas (bau dashi *Kaldu dasarnya *) yang Reyko kurang suka. Memang kadlu dasar untuk miso bisa beda-beda KIKOSer. Tapi di Gyu-kaku ini rasanya enak, dan nggak ada bau2 aneh yang Reyko nggak suka. selain itu rumput laut sama tahunya lembut banget.


4.   Chicken Karagge
Kalau dari anime food war yang Reyko tonton, ahahahah chicken karagee ini cemilan yang populer lah, dan ayam harus juicy banget. Waktu ayam kareggenya dateng baunya langsung nyeruak, rasanya memang juicy banget jadi kulitnya yang garing, tapi bagian dalamnya lembut. Hemmmmm, waktu ngetik gini jadi pengen makan ayam tiba2. Hikssss

5.   Bibimbap
Di banding Bibimbap yang ada di Restoran korea, Reyko lebih suka yang ada di Gyu-Kaku ini. Mungkin bumbunya sudah di modif sama bumbu2 Jepang. soalnya rasanya memang sedikit beda menurut Reyko. Wijennya nggak ada, bau minyak wijen yang reyko nggak terlalu suka, juga nggak ada. Rasa Bibimbap di Gyu-kaku ini lebih familiar di lidah dan nggak ada bau2 aneh menurut Reyko.

6.   Ramen
Ramen itu menurut reyko kuncinya di kuah (udah macem komentator makanan pro, ahahahah). Kuah ramennya nggak terlalu pekat, jadi seger gitu. kayak kalau KIKOSer habis makan lodeh/oppor ayam yang pedes dan habis itu makan sayur kunci atau sayur asem. Nah rasa kuah ramen di sini macem sayur asem/kunci yang seger.ahahahah. mienya juga lebut banget. makan yang bekuah-kuah, sambil makan daging memang pas.

7.   Dessert
Ada vanila ice cream sama milk puding. tapi yang paling enak menurut reyko pudingnya. pudingnya sendiri nggak terlalu manis, tapi ada tambahan madu dan bubuk, yang bikin rasanya makin enak. Reyko agak kaget soalnya bisa abisin 2 mangkok. ahahahhaha. manis sih tapi nggak tau kenapa reyko suka manis yang ini, nggak bikin eneg dan tekstur pudingnya memang lembut banget. Kalau ice cream sama pudingnya di campur, reyko bisa makan sambil senyum-senyum macem orang nggak waras.




Makanan sudah sekarang bahas pelayanan dan tempatnya.
        Soal pelayanan Reyko akuin memang cekatan dan ramah-ramah banget. Memang harga di sini bicara banyak, ehehehe. Kalau mau tambah daging, salad, atau minuman KIKOSer bisa langsung minta. Kakak pelayannya selalu stanby di bagian belakang. Kadang yang bagian refill minuman bakal keliling, jadi kalau waktu lihat minuman KIKOSer kosong langsung deh di isi. setelah pesan makanan, reyko kira bakal nunggu lama ternyata enggak. Kakanya juga jelasin beberapa cara manggang ayam dan keju. hemmm jadi nambah ilmu deh rasanya. Reyko kan rada kepo, kadang (sering sih), suka tanya2 menu makanan atau bedanya gitu (waktu itu tanya soal perbedaan dagingnya), nah kakanya bisa jawab dan jelasin (jadi kan kita tau daging yang kita makan itu bagian apa, dan bedanya apa).

        Oya bagian grillnya juga di ganti loo kalau sudah ada bagian yang hitam2. Jadi kalau KIKOSer grill sesuatu terus di kasih bawang putih, atau bumbu2 tungku (lihat di gambar) 

bakal ada kerak hitamnya, dan ini bisa membuat daging sedikit pahit. Padahal kita nggak minta loo, waktu kaka pelayannya lihat, langsung dia nawarin buat ganti bagian grillnya. Selain itu waktu Reyko dan teman2 lagi selfie, eee kakanya nawarin buat fotoin. Padahal kondisi Gyu-kaku lagi rame banget. Reyko punya pengalaman nggak enak soalnya, waktu minta foto ke kaka2 pelayan waktu tempat makannya ramai. Jadi waktu ramai mending selfie aja, tapi kalau ada kaka2 yang baik dan mau nawarin diri yaa Alhamdulillah.

        Selain itu kalau KIKOSer mau makan di sini, jangan takut waktu selesai keluar badan kalian jadi bau asap. Tenang, tungku pembakaran uda canggih kok, asap makanannya, di sedot ke bawah, jadi nggak kena KIKOSer...jadi bebas bau asap makanan deh.

        Sekian dari reyko, uda panjang banget ini postingan kayaknya. Semoga nggak ada KIKOSer yang ketiduran bacanya. secara keseluruahn reyko suka sama Gyu-Kaku ini, menunya enak, tempatnya juga, pelayanannya apalagi. Tapi di cabang Gyu-kaku lain mungkin bisa beda pengalaman sama reyko. Semoga postingannya bermanfaat.

PS: KIKOSer coba hafalkan kaka pelayan yang cekatan dan layanin KIKOSer, soalnya setelah dessert keluar ada (semacam) kuesioner kepuasan pelanggan gitu. nah nanti ada kolom semacam  waiter terbaik.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar