Senin, 19 Desember 2016

(Cafe Surabaya) Makmu Eatery and cafe: Tempat makan murah dengan berbagai pilihan makanan


  Asallamualaikum 
  Selamat Siang~~~~

  Nah siang ini reyko mau lanjut postingan tempat makan bertema modern market di Surabaya nie. Buat yang belum baca postinga pertama bisa baca di sini yaaa.
 Oke daripada binggung siang ini mau makan siang dimana..mending cuz ke Makmu ajaaa


.                                Key...tempat makan ke-2 ini lebih ramai, dan pilihan cemilannya lebih banyak, dan khas Indonesia banget daripada tempat makan yang reyko ulas sebelumnya. Sebelum kesini Reyko sama teman2 Reyko uda sepakat kalau rame dan nggak dapet parkir, kita ke tempat lain aja. Dan bener, parkir mobilnya sampai sebrang jalan. untungnya ada parkit valet, dan di sini semua parkir gratis termasuk yang valet (Soalnya di depan pintu masuk ada bannernya). Jujur aja Reyko kurang suka tempat makan rame, nafsu makan langsung berkurang.




Sebelum masuk, uda ada orang jual martabak, dan waktu masuk lebih dalem lagi, sebenarnya interiornya unik menurut reyko. Ada ruangan ber-AC juga, walaupun memang dominan outdoor. Waktu masuk, yang kebayang...kita duduk dimana. Rame banget, kata teman Reyko yang sering lewat makmu, tempat ini selalu ramai. List reservasi juga banyak banget.

Awalnya Reyko duduk di lantai 2, terus pindah ke lantai 1 karena penjual makanan di lantai 1 semua. setelah di lantai 1 dan lihat sekeliling, reyko baru sadar, kenapa medan tempur tempat makan ini rame banget. Pilihan makanannya banyak banget....apalagi cemilan. Yang Reyko bisa inget, ada martabak, leker, kue cubit, tahu goreng, makanan rumah indonesia’an gitu lah, ayam bakar bumbu, bubur madura, pentol, nasi cumi, nasi bebek, gorengan dll. Makin binggung lah mau makan apa.

Tapi dari pengamatan reyko yang paling sering di beli adalah ayam bakar (yang ditusuk gitu lah), tahu goreng, martabak, sama cemilan-cemilan. martabak keju mozarela mondar-mandir di depan mata emang bikin iman goyah. Di sini Reyko sama teman-teman pesan pentol (10k), leker (per biji mulai dari 2-10k), tahu goreng (8k), minuman (10k), martabak daging rendang0+keju (70k), Ayam bakar, di tusuk macam sate plus nasi (20k).
Sebenarnya  Reyko suka sama makanannya, pilihannya banyak banget, dan harga yang bersahabat menurut ku, sayangnya tempat outdoornya nggak terlalu nayaman. Pertama kipas angin yang jauh, kalau nggak salah Cuma 2  kipas angin, bau asap masakan nyampur jadi satu, dan orang BEBAS ngerokok di sini. Hadeh....waktu duduk kanan-kiri kita ngerokok yang satu rokok batangan satunya rokok elektri. Udah kelar ini paru-paru. Menurut Reyko rokok elektrik lebih ngeganggu...asapnya lebih banyak...dan rasanya sesak banget kalau ke hirup dan bikin mata berair. Pada dasarnya Reyko memang nggak kuat sama berbagai jenis asap, tapi rokok elektrik bikin ganggu maksimal.


Sebenarnya kalau mau sabar, bisa kok para perokok ini nggak ngerokok sebentar aja...waktu makan aja...nanti keluar dari tempat makan, mau 1 bungkus di abisin 1 jam juga nggak peduli banget. Yah....kalau KIKOSer ada yang merokok, Reyko nggak minta kalian berhenti...itu hak kalian...hobi/kesenangan kalian buat “nikmatin” hidup, tapi pleaseee kalau mau “nikmatin” rokok...simpen buat kalian sendiri, nggak usah bagi-bagi asap di tempat umum. Ingat orang yang nggak ngerokok juga punya hak, hirup udara bersih looo. Yah semoga ownernya lebih perhatiin hal satu ini. Padahal kemarin banyak anak-anak kecil....kasian kan anak-anak ini dari kecil udah di asepin...mereka bukan pindang asap yaa...nggak bakal awet juga kalau di asap.

Kalau di ajak kesini lagi, kayaknya Reyko nggak mau, kecuali kalau dapat ruangan ber AC, ahahahaha. Sooo Reyko saranin KIKOSer bisa reservasi dulu yaaa, biar dapat tempat yang  nyaman. Oyaa terlepas dari asep rokok, reyko suka  sama pelayanannya, cepat. kalau reyko perhatiin mas/mbak yang pakai baju warna biru itu bagian antar makanan, nah yang tosca bagian bersih2. Buat kamar mandi dan mushola juga bersih banget. Mukenah nggak bau apek dan tempatnya juga lumayan luas.

Sekian dari reyko semoga info makannya bermanfaat

 Alamat     : JL. Raya Kalirungkut No.26, Rungkut-Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar