Kamis, 01 Oktober 2015

(Kuliner Surabaya) Daebakkorean: Makanan Korea Online yang Enak dan Murah

Asallam’mualaiku KIKOSer
Selamat malam,
Kali ini Reyko mau review makanan online ni. Tapi makanan online ini khusus untuk makanan dan minuman khas Korea, seperti tteokpokki,hotteok, black tteokpokki, dan banana milk. Oya online food ini adanya di Surabaya looo. Yuk liputannya

        Gara-gara2 Reyko ngidam tteokpokki akhirnya waktu buka-buka IG maka makanan ini yang di cari. Ahahaha. Nah akhirnya nemuin @daebakkorean akun yang jual makanan Korea. Menurut Reyko ini akun terbilang baru, tapi nggak ada salahnya nyoba kan.

        Kalau KIKOSer mau pesan bisa 1 hari sebelumnya, jadi waktu itu Reyko pesan tgl 29 malam dan di kirim tgl 30 siang. Setelah liat menunya, akhirnya Reyko pesan tteokpokki, hotteok (isi 2), dan japche (aku pesan via LINE). Nah responnya cepat, apalagi aku tipe pembeli rempong.aahhahaha. setelah pesan-bayar-dan konfirmasi, nanti kita kasi alamat kita, nmr tlfn dan nama penerima. Total 3 item plus ongkir 74rb klw nggak salah.

        Nah tanggal 30 siang, ada mas2 (entah gojek atau apapun itu) anterin makanannya. Reyko kira bakalan dingin, eee ternyata makanannya masih anget. Mungkin gara2 cuaca di Surabaya lagi panas banget kali yaa.ahahhaa. nahhh setelah lihatin kemasannya yang unyu-unyu, Reyko ama SellSella mulai “macak” jadi Pak Bondan. Pertama yang Reyko coba adalah tteokpokki nyaa dan rasanya Maknyussss banget, dan Reyko dan SellSella kompakan buat bilang kalau makanan-makanan ini enak.

        Oke mungkin ada yang bilang lebay.ahahah. atau ada KIKOSer nyasar yang baru baca postingan Reyko soal makanan. Jadi singkat cerita Reyko ini doyan makan, terutama icip-icip makanan Korea (baca ini dan ini).  Reyko Cuma ulas resto Korea yang menurut ku rasanya enak atau enak banget. Ahahaha. Biasanya di resto Korea di Surabaya, tteokpokkinya campur sama sayur-sayur nggak jelas, malah ada yang lebih parah sayurnya lebih banyak dari pada tteokpokki dan fish cake (yang pipih pentuknya) padahal harganya mahal (nggak dehh ke situ lagi...)

        Kalau di Daebakkorean ini, isinya banyak rasanya enak, emang ada sayurnya sih, tapi nggak dominan. Sausnya juga enak gurih, waktu makan Reyko jadi ke inget makanan di resto Jakarta (baca ini yaa) jadi bisa di bilang rasa otentik. Akhirnya nggak harus ke Jakarta buat makan tteokpokki enak...selain itu jabchaenya juga enak sedap lah. Hotteok nutellanya juga bikin nagih. Nah buat KIKOSer yang di Surabaya bisa deh cobain makanan di Daebakkorea, InsyaAllah tidak mengecewakan. Selain harga yang terjangkau, rasanya enak deh, Yah kayak pedoman Reyko “Makan Enak nggak harus Mahal”.

        Tapi semua balik ke selera sihh, tiap orang punya selera bedah-beda. Tapi buat Reyko dan SellSella kasi jempol deh buat Daebakkorea, dan pastinya kita bakal pesan lagi.ahahhaha. Oya buat KIKOSer yang mau pesan minuman, sudah bisa order sekarang nie, soalnya hari sabtu di kirim. Reyko juga uda ikutan POnya eheheh penasaran sama Banana Milk nie.
        Sekian liputan makan dari Reyko semoga bermanfaat.

IG : @daebakkorean
LINE : daebakkorean
BBM : 56e280a2

PS : Seakrang KIKOSer bisa pesan ini di Go-Food looo... dan bebas ongkir.ehehehehe. Jadi pesan lebih gampang deh

Penapakan foto harga dan makanan






Tidak ada komentar:

Posting Komentar