Sabtu, 13 September 2014

(Kuliner Jakarta) SCHOOL FOOD BLOOMING MARI: Menikmati masakan Korea yang Enak^^

Assallamu’alaikum KIKOSer...selamat siang.

Nah mumpung hari ini sabtu, yang mau makan siang/malam di luar, Reyko mau ngasi tempat makan yang bisa jadi pilihan KIKOSer hari ini. Apalagi buat KIKOSer yang suka/ pengen nyoba makanan2 Korea, yang rasanya otentik.
Nah tempat makan yg rekom banget itu adalah~~~



SCHOOL FOOD BLOOMING MARI
          Di bandingin sama makanan2 korea yang pernah Aq coba di Surabaya, makanan di tempat ini bisa dibilang yang paling beda. Paling enak lah, ahahhaa. Nanti kalau KIKOSer ketempat ini KIKOSer bisa icip2 dulu makanan yang mau di pesan, jadi biar bisa tau, makanannya cocok ama lidah kita nggak.


          Soalnya soal rasa mereka lebih mikir keotentikan makanan aslinya gitu. Nah waktu ke sini ama si Puta, kita pesen makanan yg wajar banget. Topokki sama Jjanganchi Ramyon. Kalau liat dari drama2 Korea and reality show, 2 makanan ini uda kayak cemilan gitu yaaa. Kalau di indo kayak cireng ama mie goreng dah~~gampang nyarinya.



1. Topokki (60k,kalau nggak salah)

Kalau di zoom lebih enak.ahahah

          Buat yg nggak suka pedes2, waktu KIKOSer pesen bilang aja ke pelayannya. Soalnya Reyko makan ini kepedesan, si Puta sii bilangnya pedes. Uda gitu aja, secara dia doyan makanan pedes2 gitu kan~_~. Jadi tergantung lidah KIKOSer deh. Nah buat porsi, ini buat 2-4 orang bisa. Di makan sendirian juga bole, kalau laper banget. Nah apa yang ngebuat Topokki ini beda ama yang lain (Eeeeaaa bahasa iklan banget). Kalau di review sebelumnya (disini) , topokki di sini rasanya lebih nendang, bumbunya rasanya kuat, terus nggak ada taburan2 wijennya. Buat topokki yang kotak tipis2 itu (yang dari ikan kalau nggak salah) rasan ya enak, pakek banget. Reyko makan ini pelan2, kepedesan tapi enak, bikin nagih. Hahaha. Oya ini juga di kasi lobak, sama kimchi. Tapi rasanya lebih seger n manis.


2. Jjanganchi Ramyon (55/50K, lupa.ahahaha)


          Kuah Ramyonnya berasa kayak bumbu buatan sendiri, nggak bau toko gitu lah. Soalnya Aq pernah icip2 ramyon temen Q, di salah satu tempat makan di SBY, rasa kuahnya agak aneh~_~. Kalau ini kuahnya seger, nggak terlalu pedes juga. Selain itu ada kayak acar nya yang gurih,pedes, asin rasanya. Sayangnya porsi acarnya dikit. Tapi buat porsi ramyonnya puas lahh.


          Yaaa buat keseluruhan, walaupun belum nyobain semua menunya, juga menu yang agak aneh2 belum coba juga. Tapi 2 makanan tadi emang HARUS di coba kalau KIKOSer mampir ke SCHOOL FOOD. Soal harga, buat makanan rata2 50k-keatas.ahahaha. tempatnya nyaman banget, dekornya bagus lahh.


          Oya itu Aq beli di SCHOOL FOOD yang ada di Lotte World (Ciputra World) Jakarta, kata si Puta daerah ambassador. Reyko nggak yakin SCHOOL FOOD ada cabang nya di SBY.ahahah. jadi kalau ada KIKOSer yang tau, yaaa mohon infonya. Masak harus ke JKT dulu, buat makan ini.

OKE FIX~~

          Sekian dari Reyko, Semoga liputannya bermanfaat...



Thanx to:
Si Puta~~~makasi uda mau jadi orang udik, foto2 di Lotte. Ahahaha. Akhirnya ngerasain naik sepedah motor di jalanan JKT, besok2 nyoba mie dingin nya yaaa. #Kecup
NEW INFO:
Awal tahun 2016 Reyko Alhamdulillah bisa kesini lagi nyobain menu lainnya.. Rasanya masih nggak berubah looo apalagi Tteokbokkinya ada yg tambahan keju, enak banget. dan menu favorit baru ada nasi goreng kimchi...ini bikin nagih




         
        


Tidak ada komentar:

Posting Komentar