Jumat, 27 September 2013

Pee Mak “Film Komedi Horor yang Dijamin Bikin Perut Sakit!”

Selamat malam KIKOSer~
Malam Jum'at adalah waktu-nya Epik berbagi yang horor-horor. Kali ini Epik bakal membagi film horor yang kocak abis! Apalagi kalau bukan film Pee Mak!!! YAP... gimana review'annya? wajib baca!

Judul
Pee Mak/  Pee Mak Phra Khanong
Genre
Komedi Horor Romantis
Tanggal Rilis
5 April 2013 (Indonesia)
Bahasa
Thailand
Sutradara
Banjong Pisanthanakun
Durasi
115 menit
Nama Pemain
Mario Maurer
Sebagai
Mak
Davika Hoorne
Sebagai
Nak
Nattapong Chartpong
Sebagai
Ter
Pongsatorn Jonhwilak
Sebagai
Puak
Wiwat Kongrasri
Sebagai
Shin
Kantapat Permpoonpatcharasuk
Sebagai
Aey

Pee Mak bercerita tentang seorang pria muda bernama Mak yang pergi berperang saat istri-nya yang bernama Nak sedang hamil tua. Selama perang Mak ditemani 4 sahabat lainnya. Ada Ter yang pakai kacamata, Puak yang rambut-nya kayak kelelawar, Shin yang mukanya konyol, dan Aey si tampan berkumis.
 
(dari kiri ke kanan) Puak, Shin, Aey, dan Ter
Si Ter udah yakin kalau mereka ini bakalan kalah perang. Soalnya pasukan musuh sudah mengepung mereka dan banyak yang terluka. Tapi Puak ngga mau menyerah gitu aja. Puak memberi semangat untuk terus berjuang. Puak bilang “kita masih punya pedang, Jadi mengapa kita tidak bisa melawan? Bunuh mereka”. Seluruh pasukan mereka maju ke medan tempur dengan membawa pedang dan semangat membara.
 
Mak lagi nggotong Puak
Sayangnya mereka lupa kalau lawan mereka udah pakai senjata api untuk bertempur ya terang aja mereka di tembak habis-habisan sampai luka-luka parah. Saat merasa mendekati ajal, mereka saling mengatakan permintaan terakhir masing-masing. Namun Mak menolak mengatakan keinginan terakhirnya karena ia bertekat untuk pulang ke rumah agar bisa melihat Nak dan anak-nya yang baru lahir.

Untung-nya mereka selamat dari perang dan bisa pulang ke kampung-nya di Phra Khanong. Jaman itu sungai masih jadi jalur transportasi utama, jadi mereka pulang-nya naik perahu. Desa-desa penduduk pun didirikan di pinggir sungai. Saat tiba di rumah-nya yang juga terletak di pinggir sungai, Mak menjumpai istri dan anak-nya ternyata sehat-sehat saja. Tentu Mak merasa bahagia, Mak pun memperkenalkan istri-nya kepada sahabat-sahabat-nya. Si Puak kayak-nya suka banget sama Nak. Maklum Nak ini masih muda dan cantik.

4 sahabat Mak meminta ijin untuk segera pulang ke kampung, tapi Mak mengatakan pada 4 sahabat-nya untuk tinggal saja di rumah bibi Mak yang berada tepat di seberang rumah Mak. Mak berkata rumah itu kosong karena bibi-nya sudah meninggal. 4 orang sahabat ini pun setuju untuk tinggal.

Esoknya Mak, Ter, Puak, Shin, dan Aey menuju pasar di kampung untuk mencari pekerjaan. Eh begitu melihat sosok Mak orang-orang jadi bertingkan aneh. Rata-rata ngga mau berurusan dengan Mak. Mak sendiri juga bingung dengan apa yang terjadi. Sampai mereka pergi ke kedai arak untuk mencari lowongan. Si pemilik kedai arak mengatakan “Apa kau belum tahu? Kalau ingin tahu, membungkuk dan lihat lah kalau anak dan istrimu…” (melihat dari balik kedua kaki itu adalah cara untuk melihat hantu di Thailand). Tiba-tiba anak pemilik kedai datang dan membungkam mulut si ibu dan bilang kalau ibu-nya ini sedang mabuk jadi omongan-nya ngelantur. Tapi seperti-nya cuma Shin si penakut aja yang ngerasa bahwa mungkin saja omongan ibu-ibu penjaga kedai arak tadi benar. Bahwa Nak sudah… mati??
 
Bisik-bisik~
Malamnya Ter, Puak, Shin, dan Aey minum-minum di rumah bibi Mak. Shin mengungkapkan kecurigaannya terhadap Nak. Bahwa mungkin saja kata-kata penjual arak itu benar… Teman-teman yang lain malah ketawa… Shin malah disuruh untuk memanggil Mak yang dari tadi ditunggu malah ngga dateng-dateng. Shin menolak, soalnya dia takut. Tapi ia dipaksa ketiga temannya soalnya diantara mereka yang belum mabuk cuma Shin aja. Shin pun pergi menuju rumah Mak. Meski takut-takut, Shin memanggil-manggil Mak. Shin justru melihat bayangan Nak yang sedang mengayun-ayun bayi-nya di buaian. Shin menanyakan keberadaan Mak. Nak mengatakan bahwa Mak sedang tidur dan akan ia bangunkan. Tapi saat berjalan menuju ke dalam rumah tiba-tiba Nak meneteskan darah dari arah rok-nya. Shin dengan gemetar menanyakan apakah Nak baik-baik saja. Namun darah yang mengucur semakin deras. Shin mengatakan apakah Nak kehabisan serabut kelapa. (nguakak cak…). Darah yang dikeluarkan Nak semakin banyak dan ada orok yang jatuh dengan tali pusar yang masih nempel. Shin terkejut dan kemudian bangun tidur.

Ia terbangun saat teman-teman-nya tengah minum-minum. Kejadian yang hampir sama dalam mimpi-nya terulang. Shin berkata “Sial! Dejavu!” hahaha… Kuplaklah pokok-nya!. Ngga seru deh kalau cuma baca cerita-nya… mending langsung nonton…! Cius deh. Nonton Sendiri ya!!!

Menurut Epik nih ya film ini punya basic cerita yang bagus. Dengan mengambil kisah horor tradisional khas Thailand yaitu hantu Nang Nak ditambah dengan kekonyolan Ter dkk dan bumbu-bumbu romance, menjadikan film ini sukses membuat penonton tersentuh, takut, dan ngakak…
 
Cie... cari kesempatan nih~
Dari segi efek boleh banget… Efek hantu Nak yang bertangan panjang bisa kelihatan menyatu dengan gambar!. Maksud Epik bener-bener kayak asli tangan-nya memanjang gitu. Jempol dah buat yang bikin efek-nya. Sayang-nya makeup hantu-nya aja yang kelihatan ngga terlalu serem… Tapi yang lain-lain-nya boleh bangetlah pokok-nya. Dari segi pemain udah ngga perlu dikomentari lagi kan… Pemeran cowok-nya ganteng-ganteng (meski dengan muka bodoh) dan pemeran cewek-nya cantik. Kru casting-nya pinter banget nih cari orang~.


Nah dari pada penasaran mending nonton sendiri dah! Dijamin すばらしい deh!. :)


Referensi:

Nih gambar-gambarnya:
behind the scene
Reading section
Edan-edan'an
ngitemin gigi
Nyantai bro~
Para pemain
meski nyoba bergaya keren tapi muka-nya itu lo! mangkelin!

Koleksi lain-nya~

Asli-nya cakep tapi macak kuplak ae~
Salah satu Scene kuplak



Sekilas info:
Jangan lupa ikutan KUKIS ya~ Terakhir ngirim tanggal 29 September 2013, pukul 18.00 WIB loh! Apa itu KUKIS lihat samping kanan atas ya~



11 komentar:

  1. iya seru..hehe kayanya director indonesia harus nontton film ini sebagai referensi membuat horror comedy yang bagus itu gimana, bukan seperti kebanyakan sekarang.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. SETUJU!!!
      hahaha... iya harusnya Indonesia bisa ngangkat urban legend di Indonesia jadi film horor yang berkualitas~

      ngga bikin film horor komedi yang "tumpeh-tumpeh" duang gitu~
      dikit2 mandi, dikit2 tumpeh-tumpeh, dikit2 buka-bukaan hadeh~

      yang bikin ngenes yang nonton dibawah umur~
      pernah nih Epik nonton film horor-nya Indonesia di bioskop dan ternyata pemain utama-nya cuma pake kaos tipis, ngga pake brassiere, dan di zoom segede layar~

      Yang nama-nya anak-anak SMP yang duduk di belakang pada heboh banget!

      hadeh~

      -Epik-

      Hapus
  2. flm horor yang sangat lucu ..dan menyimpan arti kehidupan tentang CINTA dan PERSAHABATAN...sehingga kta dapat membedakan artinya cinta dan pentingnya sahabat..
    Nak dan pee mak cocok menjadi pasangan yg romantis'

    #I_LIKE_IT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba Indonesia bikin film kayak gini ya... :)
      BTW, Lisda terus main-main di KIKOS ya :D

      -Epik-

      Hapus
  3. Sampai nangis nontonnya huuuu T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaahha film hantu Thailand memang banyak yang sedih tapi lucu jugaa ><

      ~Reyko~

      Hapus
  4. walaupun pemainnya giginya pada item2 tp tetep cuteee...><

    BalasHapus
  5. walaupun pemainnya giginya pada item2 tp tetep cuteee...><

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Haiga...
      hahaha emang dasarnya ganteng-ganteng sih jadi walo gigi item tetep ganteng hahaha

      eh terima kasih ya mau mampir ke blog KIKOS ^^ sering-sering mampir yaa

      -Epik-

      Hapus
  6. Gan, klo ga salah da film indonesia yg mirip cerita'a kaya ini, pemain'a klo ga salah zaky zimah, judul'a apaan ya gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Amir ^^
      eh? ada ya film Indonesia yang mirip Pee Mak? Epik baru tau malah hahaha

      terima kasih sudah mampir ya Amir ^^

      -Epik-

      Hapus