Senin, 09 September 2013

(Kuliner Nganjuk) Mie ayam & Bakso Enak di Nganjuk

Assalammua’alaikum KIKOser
Selamat malam, siapa KIKOSer yang belum makan? malam2 gini enaknya makan yang panas and berkuah gituu yaa><

Kali ini Reyko mau lanjutin liputan makanan-makanan enak di Nganjuk nie (jadi Duta Kuliner *lagi*)

Kalau liputan sebelumnya soal sate, kali ini Aq mau bahas Mie ayam and bakso.
Bisa di bilang Mie ayam di Nganjuk uda menjamur, dimana-mana, lebih banyak warung2 mie ayam dari pada SPBU *ApaHubungannya*
Key~~langsung aja makannya.

          Berhubung ada seabrek orang jual mie ayam and bakso di Nganjuk ini, jadi Reyko cuma liput yang enak2 aja (Menurut Aq loo yaa)

1. Mie Ayam Mastrip

          Mie ayam ini katanya uda terkenal banget di Nganjuk, tepatnya di jalan Mastrip (Nganjuk Kota) dekat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Lokasinya dekat sama jalan raya, agak masuk *dikit*.
          Porsi mie ayamnya banyak macemnya KIKOSer, kayak mie Pitik SBY. Ada mie ayam+pentol,+ ceker, and mie ayam jumbo. Biasanya Aq pesen yang mie ayam + pentol +ceker. Ahahah, berhubung selalu rame, sambil nunggu mie ayamnya jadi Aq nyemil ceker dulu. Ceker ayamnya prasmanan gitu KIKOSer, jadi kita ambil2 sendiri (JanganLupaBayar~~).
          Yakk soal rasa, ini mie ayam enak~~bumbu kuahnya apalagi. Soal ayamnya nggak pelit lah, oya KIKOSer walaupun yang mie ayam Jumbo rasanya juga enak loo. Biasanya dibeberapa tempat mie ayam, kalau porsinya jumbo rasanya rada cemplang (hambar2 geje). Soal harga KIKOSer nggak usah kawatir, buat mie ayam biasa 5, +pentol(bakso) 6 rb, kalau jumbo 7rb. Pokoknya kalau biasanya Aq makan (es teh, mie ayam+bakso, ceker *beberapa kaki*, and kerupuk) 10rb aja. Walaupun harga murah meriah plus enak, tempat makannya juga nyaman and bersih banget KIKOSer, ada yang lesehan and duduk. Selain itu yang jual juga ramah and baik 2 kali Aq kesana, orangnya udah hafal pesenan Q gimana, (BiasaPelangganRempong). Jujur sebagai pelanggan seneng banget kan kalau sebelem kita pesen, penjualnya uda jabarin pesenan kesuka’an kita.Ahahah.



2. Bakso Nusantara II
          Walaupun nama tempatnya Bakso Nusantara, tapi disini nggak hanya jual bakso aja KIKOSer, tapi ada mie ayam, gado-gado, and beberapa menu lainnya. Tempatnya luass banget, ada yang duduk and lesehan juga KIKOSer. Harganya juga nggak jauh beda, (Liat gambar)

         Setelah galau mau pesen apa, akhirnya putusin beli mie ayamnya.


 Soal rasa, Reyko rasa2 ini mie yang dipakek itu bikinan sendiri. Rasa mie nya uda enak apalagi bumbunya, baksonya juga enak. Sayangnya porsinya sedikit banget, ini bukan gara2 Aq rakus yaa.ahaha, tapi emang sedikit. 
          Oya soal tempat, Bakso Nusantara ini deket Supermarket Prima (Jl. Yosudarso). buat KIKOSer yang bawa mobil atau pergi rame2, nggak usah kawatir soalnya tempatnya cukup luas.

Lesehannya juga lumaayan luas 


3. Bakso  Winong

          Bakso ini ada di daerah Winong KIKOSer, masi di Nganjuk kota. Bakso kikil ini cukup terkenal di Nganjuk. Setiap Aq lewat sini selalu aja rame ~_~. Mungkin gara2 rasanya enak and murah pastinya, harga 1 porsi bakso+kikil 7rb aja KIKOSer, kikilnya juga lumayan banyak and potongannya cukup besar (sekali hap). Selain itu tempatnya bersih dengan pelayanan yang cepet juga.







          Sekian liputan makanan dari Reyko, bagi KIKOSer yang lagi di Nganjuk atau lewat sana, sempatin mampir buat wisata kuliner dulu yaa. Selain makanannya enak2 harganya juga terjangkau KIKOSer. Tunggu liputan makanan Yummy lainnya KIKOSer.


Thanx to:
-          Reza, yang kasi tau makanan2 enak di Nganjuk, and sabar mau Aq ajak makan2 mulu.ahaha


Sate2 enak di Nganjuk baca (disini)
Liputan Seputar Nganjuk baca (ini)


         

          

1 komentar:

  1. ehmmm kalau mau pesan bukunya bisa kita carikan kan Budi ><,
    KIKOS juga jualan buku soalnya, keterangannya bisa baca postingan yg ada di pojok kiri yaa. kalau bisa waktu buka tampilannya yg buat web gitu ^^

    Reyko

    BalasHapus