Rabu, 06 Maret 2013

(Tips dan Info) Persiapan Sebelum Datang Ke Konser


Holla KIKOSer~~
Tanggal 9 Maret ada Konser K-POP di GBK loo( UDA H-3 NIE), nah yang pada nonton Reyko bakalan kasi tips saat nonton Konser, Yang nggak nonton tetep baca juga~~siapa tau artis Idola KIKOSer konser di Indo.
Cuz...baca tipsnya

PERSIAPAN SEBELUM KONSER.
            Kalau yang dateng artis favorite KIKOSer, pasti tau dong mereka mau manggung di mana~~ terutama artis2 luar negerinya. Biasanya berbulan2 sebelum konser selalu ada gosip, ataupun ada promotor yang tanya2 via Twitter atau kasi kabar. Nahh yang harus KIKOSer lakuin sebelum konser dilaksanakan adalah~~
1. Gosip atau Real yang penting NABUNG.
            Gosip biasanya bakalan bekembang duluan baik di dunia maya/nyata.
Ex: 
A: “ Eh taun ini katanya SHINee manggung di Indo Looo!!” *Treak2Geje*
   B: “Ahhh gak mungkin Gosip aja tu.”
Percakapan di atas cukup sering terjadi, terutama anak2 pencinta K-POP. Kalau KIKOSer termasuk fans yang Update pastinya tau beberapa sumber terpercaya buat dapet info artis idola, TAPI mending kalau uda ada obrolan, atau omongan kayak diatas nggak ada salahnya KIKOSer menabung sejak dini (?), kalaupun artisnya gak jadi dateng atau itu berita HOAX yang PENTING uang uda terkumpul. Soo KIKOSer punya waktu nabung yang lebih panjang and persiapan matang.
2. Eh...emang tiketnya uda di jual ya??

          O-Key kadang2 ada juga fans yang ketinggalan berita (TunjukMukaSendiri). Pastikan setelah mendengar gosip, pantau terus TL twitter beberapa Promotor yang digosipkan bakalan datengin artisnya. Atau KIKOSer bisa gabung di grup2 ( ada di FB ataupun blog) yang di buat fans (Fansite), biasanya fansite seperti ini sangat membantu saat akan ada konser K-POP di Indo. Tapi Reyko ingetin yaa KIKOSer kalau mau tanya2 seputar informasi konser (K-POP terutama) pastikan KIKOSer uda baca postingan/clue2 yang uda di tulis sama admin2nya. Informasi seputar konser pasti sudah Terpampang Nyata di blog fansite yang KIKOSer ikutin.
3. Beli tiket di tempat yang terpercaya.
            Kalau yang tinggal di Jakarta mungkin lebih enak, karena tiket bisa dibeli langsung di beberpa tempat di JKT. Kalau yang di luar JKT atau yang mau beli online KIKOSer nggak boleh sembarangan. Lebih baik KIKOSer membeli di tempat2 yang disarankan promotor atau bisa beli di fansite2 yang menyediakan jasa penjualan tiket. Kalau KIKOSer mau beli on the spot pastikan datang lebih awal di tempat konser. Jangan mudah percaya ama orang yang menjual tiket dengan harga murah. Takutnya tiket yang di jual palsu atau itu penipuan. Kayak SMTown INA kemarin, waktu cek tiket ternyata embak2 di depan Q tiketnya palsu. Aq ama Ella n Al (Temen Seperjuangan Konser) uda saling lirik2...intip2 mbknya.

 Jujur deg2an banget wkt itu takutnya punya kita juga palsu. Nggak bayangin jadi mbknya pasti frustasi berat aq, artis pujaan uda di depan mata tapi apa daya tiket palsu.

4. Persiapkan tempat menginap dan transportasi.
            Lah ini khusus yang tinggal jauh dari JKT, karena sebagian besar konser besar di gelar di sana. Pastikan KIKOSer uda jelas mau pergi naik apa and nginep dimana. Persiapkan miniman 1bulan sebelum konser berlangsung, cz kita nggak tau kalau2 ada kejadian2 di luar perkiraan kan. Lebih baik sedia payung sebelum hujan.


PERSIAPAN WAKTU NONTON KONSER (Peralatan yang perlu dibawa)
            Ini maksudnya sebelum KIKOSer lihat konsernya...jadi ceritanya uda hari-H gitulahh.
1. PAKAI PAKAIAN DAN ALAS KAKI YANG NYAMAN.
            Pilih pakaian yang nggak rempong/ribet dan meyerap keringat, soalnya konser biasanya lama gitu kan terutama saat antri masuk and antri cek tiket. Selain itu gunakan alas kaki yang nyaman, asal jangan sandal juga. Kalau di GBK (SMTown INA) penonton festival (yang berdiri) dilarang pakek high heels karena ada grass protectornya. Takutnya sepatu KIKOSer malah nyangkut.
Kalau jatuh diketawain loo

            Tapi kalau konsernya di tempat tertutup (Berlantai) atau yang nggak ada grass protector KIKOSer bisa memilih sepatu kets, ini biar kaki KIKOSer nggak gampang pegel2 (Terutama konser yang berdiri) and menghindari sepatu copot wkt konser berlangsung. Ex: wkt nonton konser di GBK Aq nemuin banyak sepatu2 bergelimpangan, Cuma sepasang-sepasang gt. Berasa Cinderella deh.Hhaha.

2. GUNAKAN TAS YANG SESUAI KEBUTUHAN
            Kalau Aq sih biasanya pakek tas2 ini. Ini tas khusu konser, mau yang konser indo/K-POP.
            Pilih tas yang sesuai buat KIKOSer, kalau bawaannya ngga terlalu banyak mending tas kecil aja. KIKOSer juga harus perhatian sama barang bawaan sendiri and tetep waspada. (Takut2nya ada copet/tas jatuh saat berdesak-desakan)

3. BAWA “ALAT TEMPUR MU” SENDIRI
            Bawa obat-obatan pribadi atau benda2 yang KIKOSer butuhin. Soalnya cuma KIKOSer yang tau keperluannya sendiri. Kalau Aq biasanya bawa minyak kayu putih, obat sakit kepala, n koyo. Buat benda2nya ada handuk, kipas, and tisu basah. Soalnya di GBK panas banget,


 buat MUBANK 9 Maret besok niatnya bawa payung sekalian. Ini mengingat antrian yang begituu panjang. Buat KIKOSer yang uda pernah liat konser K-POP sebelumnya pasti tau rasanya mengantri.
..
...
....

Sekian tipsnya semoga bermanfaat buat yang mau nonton konser (Terutama yang nonton tanggal 9~Ketemu di GBK yaa)


SEIKAT (Selingan Singkat):
Buat yang nonton konser artis2 indo. selalu berhati-hati selama konser berlangsung. Soalnya Aq paling hobi nonton konser Indo.(jamanMuda)dari Pee Wee Gaskins, The Cangcuters, Kobe, Saint Loco, and beberapa artis lain, and konsernya rada rawan konflik (apalagi konser indo selalu berdiri). Konser mereka selalu identik ama laki2, soo yang cewek lebih ati2. Usahakan KIKOSer nontonya ada cowoknya (teman cowok jg boleh) atau paling enggak nggak sendiri lah...rame2 gitu.
Kalaupun KIKOSer cuma ama teman2 cewek and nggak banyak pasukannya, pilih tempat yang strategis ex: di belakang pagar pembatas ( biasanya panggung, pagar, baru penonton) biar KIKOSer nggak terlalu terhimpit dan jaga2 kalau terjadi sesuatu KIKOSer bisa gampang minta tolongnya (Kok rada serem yaa) atau bisa di barisan belakang, tapi Aq nggak suka posisi ini nggak keliatan. Nah kalau KIKOSer pengen di tengah2 , nggak terlalu depan and terlalu belakang KIKOSer harus ekstra hati2 (Terutama Cewk). Soalnya tengah adalah daerah rawan konflik, cz kadang2 ada penonton saling dorong atau kesenggol (gara2 keasikan joget) yang nggak terima and mulai bertengkar2 geje atau malah ada yang jogetnya kelewat semangat...kayak anak hiperaktif/kerasukan gak taulah. Jauhi orang2 macem ini takutnya KIKOSer yang kena. Sekian.*Maaf ini nggak se-singkat yang KIKOSer pikir*
           



MATUR SUWON KARO (Thanx To):
1. Meme, teman nonton konser2 band Indo. dimana pun..dari konser yang aman..sampe’ rada “heboh” and dari yg paling deket-jauh.Hhahah
2.Ella  n Al. buat mengarahkan domba tersesat kayak aq, mau sabar ngebantu nonton konser K-POP pertama Q. And ngurusin keperluan. Gomawo^^
3. Siska n Nduk Nisyaww…buat ngurus tiket n lain2. Cz aq KKN..rempong sendiri makasii banyak..Siap tempur tanggal 9><
            Tanpa kalian, Aq Nggak bisa rasanya nulis pengalam konser kayak gini. makasi buat jadi teman konser.heheh. Matur suwon Rek!!! ^^


2 komentar:

  1. Dan yang sering terjadi emang kebanyakan hoax atau gosip2 mau ada konser itu kenyataan, jadi pas mau konser belum ada persiapan apa2. Tinggal galau doang T-T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha, iyaaa bener banget ><.
      Reyko kadang juga gitu, eee klw sekalinya uda siap, malah ada keperluan lain..

      Hapus